Selamat Datang di Dunia Aphegz Gagh Baegh dan Selamat Menikmati- Semoga Bermanfaat

Sabtu, 08 Oktober 2011

Kompetensi Dan Konsistensi


Kompetensi
Kompeten adalah ketrampilan yang diperlukan seseorang yang ditunjukkan oleh kemampuannya untuk dengan konsisten memberikan tingkat kinerja yang memadai atau tinggi dalam suatu fungsi pekerjaan spesifik. Kompeten harus dibedakan dengan kompetensi, walaupun dalam pemakaian umum istilah ini digunakan dapat dipertukarkan. Upaya awal untuk menentukan kualitas dari manajer yang efektif didasarkan pada sejumlah sifat-sifat kepribadian dan ketrampilan manajer yang ideal. Ini adalah suatu pendekatan model input, yang fokus pada ketrampilan yang dibutuhkan untuk mengerjakan suatu pekerjaan. Ketrampilan-ketrampilan ini adalah kompetensi dan mencerminkan kemampuan potensial untuk melakukan sesuatu.
Kompetensi mencakup melakukan sesuatu, tidak hanya pengetahuan yang pasif. Seorang karyawan mungkin pandai, tetapi jika mereka tidak meterjemahlkan kepandaiannya ke dalam perilaku di tempat kerja yang efektif, kepandaian tidak berguna. Jadi kompetensi tidak hanya mengetahui apa yang harus dilakukan..
Dari uraian tentang kompetensi di atas dapat kita ambil kesimpulan bahwa kompetensi adalah keterampilan kita melakukan dan melaksanakan tugas sebagaiman mestinya yang harus kita lakukan.
Konsistensi
Pengertian Konsistens menurut KBBI adalah tetap (tidak berubah-ubah); taat asas; ajek; 2 selaras; sesuai: perbuatan hendaknya–dng ucapan. .Satu hal yang dapat disimpulkan adalah, konsistensi sampai akhir memainkan peran sangat penting dalam kehidupan kita, jika kita ingin mendapat hasil yang terbaik. Lakukan hal-hal kecil, raih kesuksesan-kesuksesan kecil, yang dengan hal-hal kecil yang dilakukan dengan konsisten itu kita meraih kesuksesan besar di akhir kehidupan kita. Ayo terapkan Konsisten pada dengan kinerja kita yang baik untuk mencapai kesukesaan besar dalam kehidupan kita.
Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa kedua hal yaitu kompetensi dan konsistensi memainkan peran yang sangat penting dalam kehidupan. Hal itu terlihat ketika kompetensi yang diunggulkan tanpa adanya konsistensi, maka hasil yang di dapat pun jauh dari kata maksimal, begitu juga sebaliknya… Maka dari itu perlu keseimbangan antara kedua hal tersebut, karena dengan kompetensi yang diimbangi dengan konsistensi, maka hasil yang di dapat pun dapat menjadi lebih maksimal, dalam berbagai aspek kehidupan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar