Selamat Datang di Dunia Aphegz Gagh Baegh dan Selamat Menikmati- Semoga Bermanfaat

Minggu, 23 Januari 2011

AYO REALISASIKAN

Oleh : Akhmad Rofiq
Carut marut kondisi bangsa yang membuat prihatin dan khawatir banyak kalangan di negeri ini. Bukan hanya dari masalah birokrasi yang carut marut karena kasus korupsi yang tak kunjung selesai, tapi lihatlah sekeliling, saudara-saudara kita  pun masih sangat memprihatinkan. Apalagi saat ini ditambah kondisi "ABG" yang digadang-gadang sebagai generasi penerus bangsa tapi malah menunjukan pola tingkah laku yang memprihatinkan dan mengkhawatirkan, gak hanya dari sektor sosial tapi juga pendidikannya.
Coba kita lihat dari aspek pendidikan saat ini,, tidak sedikit pelajar jaman sekarang yang tujuannya bersekolah hanya untuk senang-senang saja,, sekolah hanya sebagai atribut untuk menunjukan bahwa ia mampu bersekolah, akan tetapi ilmu yang di dapat dari sekolah sama dengan NOL BESAR,,, kegiatan di sekolah hanya bolos , nongkrong , atau bahkan tawuran dengan sekolah lain yang mereka tak tau sebab asal usulnya atau mungkin hanya gara-gara masalah sepele yang sebenarnya tak perlu untuk diperbesar dengan tawuran. 
Lihat pula ketika mereka mau ujian kelulusan sekolah, yang dipikirkan bukannya pelajaran, tapi bagaimana mereka agar gak ketahuan waktu bawa bocoran ataupun alat untuk curang dalam ujian agar bisa lulus dengan nilai baik,,, itukah kondisi masyarakat yang tidak sedikit yang tersebar di nusantara,,,.
Tapi,, Gak perlu dipungkiri lagi, itu memang kondisi bangsa kita saat ini, sekarang bukan bagaimana kita menyalahkan,, tapi sekarang adalah bagaimana kita mengendalikan dan mengarahkan mereka agar tak mudah terpengaruh dan ikut-ikutan saja ... itu pertanyaan besar yang perlu kita cari solusinya bagaimana,.. Potensi yang dimiliki pelajar kita sebenarnya ada,tapi hanya tidak adanya dukungan dan pembinaan saja yang menjadikan mereka seperti tak tau arah..
Tidak sedikit pula putra bangsa yang mampu mengharumkan nama bangsa di usia yang masih belia,,. Kenapa tidak kita berusaha untuk memperbaiki kondisi bangsa ini untuk hal yang baik, agar lebih banyak lagi putra bangsa yang menjunjung tinggi solidaritas dan nasionalisme serta mampu mempersembahkan yang terbaik untuk bangsa kita yang tercinta , INDONESIA ...... Ayo realisasikan ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar