Selamat Datang di Dunia Aphegz Gagh Baegh dan Selamat Menikmati- Semoga Bermanfaat

Minggu, 26 Juni 2011

Peringatan Isra’ Mi’raj Bersama Tuna Netra

Hmmm,,, yeaaahh ini kisaahkuu..
Pukul 05.00 WIB aku bangun dari tidur pulasku untuk melaksanakan sholat Shubuh kewajiban seluruh umat muslim, pagi yang sangat dingin untuk daerah kota Yogyakarta dan sekitarnya,. Hari ini tanggal 26 Juni 2011 aku ada undangan untuk membantu salah satu himpunan tuna netra yang berada di daerah jogja untuk menyelenggarakan acara peringatan isra mi’raj. Pagi itu juga aku mempersiapkan diri sebelum berangkat menuju salah satu masjid di wirobrajan, tempat peringatan isra mi’raj itu dilaksanakan.
Pukul 09.00 aku sampai di masjid tersebut, dan baru beberapa anggota himpunan tersebut yang hadir, setelah saling sapa dan sedikit berbincang-bincang tak lama kemudian semua anggota himpunan tuna netra satu persatu mendatangi masjid tersebut untuk mengikuti acara tahunan ini. Suasana kekeluargaan yang kental terlihat saat anggota himpunan tersebut saling tegur sapa satu sama lain.
Sekiranya sudah hampir sepenuhnya anggota himpunan hadir, acara pengajian tersebut pun dimulai. Dengan diawali dengan alunan music rebana yang benar-benar membuat acara tersebut berjalan hikmat. Setelah itu, sambutan-sambutan dari panitia, ketua himpunan, dan Pembina himpunan sebelum acara inti pengajian di mulai. Dari beberapa sambutan tersebut terucap beberapa kata yang intinya organisasi social tersebut didirikan dengan dasar amar ma’ruf nahi munkar,  dan semua yang dilakukan organisasi social ini pada intinya adalah hal-hal yang baik dan dikehendaki oleh ALLAH swt, dan dengan organisasi tersebut diharapkan dapat mensejahterakan anggota yang seluruhnya adalah tuna netra ahli pijat.
Acara peringatan isra’ mi’raj tersebut ditutup dengan acara inti yaitu pengajian yang dipimpin kyai dari daerah Krapyak.  Yang pada intinya pengajian tersebut berisi bahwa kita sebagai makhluk ALLAH seharusnya dalam mencari perlindungan, memohon doa semestinya juga harus kepada ALLAH swt. Sebagai orang tidak diperkenankan putus asa, tetapi sebaliknya kita harus tetap berusaha melalui jalan yang di ridhoi ALLAH swt.
Pengalaman hari ini benar-benar membuat diri ini terharu, dan merasa sangat bangga mendapat undangan untuk menghadiri acara tersebut. Dengan acara tersebut juga saya sedikit mengevaluasi diri saya, atas diri ini yang sering mengeluh karena tidak sanggup melakukan sesuatu, setelah melihat anggota organisasi tersebut yang memiliki keterbatasan pun bisa berkarya dan berjuang di jalan ALLAH, mengapa saya yang memang diberi kesempatan lebih baik dari mereka tidak mampu untuk berkarya dan berjuang di jalan ALLAH. Suatu pelajaran yang benar-benar berharga buat saya.
KALAU MEREKA BISA KENAPA KITA TIDAK ???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar